PUSAT INFORMASI NAGARI PADANG TOBOH ULAKAN | MELAYANI MASYARAKAT DENGAN SEPENUH HATI DENGAN MOTTO 5 (LIMA) S (SALAM, SENYUM, SAPA, SOPAN, DAN SANTUN) -- selengkapnya...

Artikel

Camat Ulakan Tapakis melantik Anggota Bamus (PAW) Periode 2017 - 2023 Nagari Padang Toboh Ulakan

17 Desember 2021 18:00:00    184 Kali Dibaca  Berita Lokal

Padang Toboh Ulakan, –  Badan Permusyawaratan Nagari (BAMUS) Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota BAMUS  yang meninggal dunia, yang berasal dari Korong Koto Jambak dan juga keterwakilan perempuan.  Pelaksanaan pelantikan tersebut pada hari Jumat, 17 Desember 2021 di Aula Kantor Wali Nagari padang Toboh Ulakan, pelantikan anggota BAMUS Pergantian Antar Waktu  oleh Camat Ulakan Tapakih Atas nama Bupati Padang Pariaman, Emri Nurman, S.STP,MM masa bakti 2017 sampai 2023.

Pelantikan Penetapan Pergantian Antar Waktu Badan Permusyawaratan Nagari (BAMUS) Nagari Padang Toboh Ulakan dihadiri oleh Camat Ulakan Tapakih, Kapolsek Nan Sabaris dan anggota, Ketua dan Anggota BAMUS, Wali Nagari Padang Toboh Ulakan, unsur Aparatur Pemerintah Nagari,  dan Unsur Kelembagaan nagari lainnya.

Sesuai dengan Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 Tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tersebut pada Paragraf 5 tentang Pengisian Anggota BPD Antar waktu Pasal 22 (1) Anggota BPD yang berhenti antarwaktu digantikan oleh calon anggota BPD nomor urut berikutnya berdasarkan hasil pemilihan anggota BPD. (2) Dalam hal calon anggota BPD nomor urut berikutnya sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meninggal dunia, mengundurkan diri atau tidak lagi memenuhi syarat sebagai calon anggota BPD, digantikan oleh calon anggota BPD nomor urut berikutnya.

Anggota BAMUS pergantian antar waktu Nagari Padang Toboh Ulakan perwakilan Korong Koto Jambak adalah Saudari Yuni Asmawati menggantikan saudari Ernawati, S.Pd, yang meninggal dunia karena sakit. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pengambilan sumpah jabatan, penetapan, penanda tanganan, dan penyerahan berkas administrasi anggota BAMUS. 
Dalam sambutan Wali Nagari Padang Toboh Ulakan Bakhri mengatakan Bamus merupakan mitra kerja dalam pemerintahan nagari, tentu saling menjaga hubungan yang baik demi lancarnya roda pemerintahan nagari, Ketua Bamus Ardi, S.Pd, berharap jadilah anggota Bamus sebagai penyambung aspirasi masyarakat dan kalau ada kata-kata ditengah masyarakat yang dianggap kurang baik kita coba meluruskannya. Kalau kita kurang memahami kita lakukan koordnasi bersama dengan wali nagari tukasnya ketua Bamus.
Dalam sambutan Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman, S.STP.MM, Bamus adalah mitra sejajar dengan Wali Nagari mempunyai fungsi untuk menyepakati rancangan peraturan nagari bersama Wali Nagari, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat dan melakukan pengawasan kinerja Wali Nagari, untuk itu Bamus tentunya bekerja sama dengan wali nagari untuk mewujudkan program-program pemerintahan nagari.
Acara di akhiri dengan doa penutup, dan Ucapan selamat kepada saudari Yuni Asmawati dan diawali oleh Camat dan undangan lainnya.  (B)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

SIPAKEM KOMINFO SDGS DESA
DUKCAPIL PRODESKEL SIPADES
KEMENDESA APK SMART NAGARI EPDESKEL

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Arsip Artikel

23 Agustus 2018 | 6.118 Kali
Legenda Dan Sejarah Nagari Padang Toboh Ulakan
29 Juli 2013 | 5.793 Kali
Profi Wilayah Nagari
23 Agustus 2019 | 5.690 Kali
Kontak Kami
24 Juli 2019 | 5.689 Kali
Pemerintah Nagari
07 November 2014 | 5.657 Kali
Pemerintahan Nagari
24 Agustus 2016 | 5.617 Kali
Data Nagari
23 Agustus 2018 | 5.611 Kali
Visi dan Misi Nagari Padang Toboh Ulakan

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jalan Berkat Yakin Korong Kampuang Tangah Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih
Nagari : Padang Toboh Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakih
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 082173757894
Email : nagaripadangtobohulakan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:36
    Kemarin:46
    Total Pengunjung:40.810
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan