PUSAT INFORMASI NAGARI PADANG TOBOH ULAKAN | MELAYANI MASYARAKAT DENGAN SEPENUH HATI DENGAN MOTTO 5 (LIMA) S (SALAM, SENYUM, SAPA, SOPAN, DAN SANTUN) -- selengkapnya...

Artikel

CAMAT ULAKAN TAPAKIH WAKILI BUPATI MENYERAHKAN BANTUAN KEPADA DASAWISMA MUNGGU INDAH

13 September 2022 22:48:44  Wali Nagari  182 Kali Dibaca  Berita Desa

Padang Toboh Ulakan -- Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman S.STP.MM mewakali Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE,MM, menyerahkan bantuan kepada Dasawisma Munggu Indah Korong Kampung Paneh Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih 12 Unit Kolam terpal dan 6.000 benih lele serta pakan 120 kg, Selasa (13/9/2022).

Bantuan ini merupakan Program Tim Penggerak PKK Kabpaten Padang Pariaman melalui Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman bagi Dasawisma yang telah berhasil menerapkan 10 Program Pokok PKK. Dalam acara penyerahan bantuan ini turut hadir Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman yang diwakili Kabid. BPUK Ir. Eva Fatimah, MM, Camat Ulakan Tapakih, Penyuluh Perikanan Kecamatan Ulakan Tapakih, Wali Nagari dan Anggota Dasawisma Munggu Indah.

Dalam kesempatan ini Camat Ulakan Tapakih mengatakan bantuan ini adalah program Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Padang Pariaman Ibu Yusrita Suhatri Bur melalui Dinas Perikanan sebagai menunjang Ketahanan Pangan bagi keluarga di Kelompok Dasawisma. Jadikanlah ini sebagai motivasi untuk meringankan beban keluarga dirumah tangga. Ibu Bupati dalam beberapa minggu kedepan akan mengunjungi kelompok dasawisma yang telah mendapat bantuan, tujuaannya adalah untuk pembinaan lebih lanjut.

Kepala Dinas Perikanan, diwakili Kabid BPUK Ir. Eva Fatimah MM, mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk dukungan PKK Kabupaten dalam rangka mensukseskan program PKK., karena PKK Nagari sebagai mitra kerja dari PKK Kabupaten ,” ujar Teteh sapaan lebih akrab..

Lebih lanjut menjelaskan, bantuan bibit ikan itu merupakan program pengembangan perikanan budi daya dengan tujuan untuk meningkatkan produksi ikan konsumsi. Jika budi daya ikan lele tersebut berjalan, akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Selain akan meningkatkan komsumsi ikan, juga akan menjadi nilai tambah bagi ekonomi keluarga.

Bakhri Wali Nagari menambahkan, dengan memanfaatkan pekarangan rumah menjadi tempat pembudidayaan ikan air tawar seperti lele, para anggota PKK bisa membantu perekonomian keluarga masing-masing. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Yusrita selaku Ketua Tim Penggerak Kabupaten Padang Pariaman yang telah merekomendasikan Daa sawisma Munggu Indah mendapat bantuan ini. Disamping itu Pemerintah nagari juga memberikan 2 modul Tempat penanaman sayuran dengan sistim hidroponik mudah-mudahan kesemuanya ini membantu ekonomi kelompok dasawisma ini.(ba)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

SIPAKEM KOMINFO SDGS DESA
DUKCAPIL PRODESKEL SIPADES
KEMENDESA APK SMART NAGARI EPDESKEL

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Arsip Artikel

23 Agustus 2018 | 6.082 Kali
Legenda Dan Sejarah Nagari Padang Toboh Ulakan
29 Juli 2013 | 5.784 Kali
Profi Wilayah Nagari
23 Agustus 2019 | 5.683 Kali
Kontak Kami
24 Juli 2019 | 5.679 Kali
Pemerintah Nagari
07 November 2014 | 5.647 Kali
Pemerintahan Nagari
24 Agustus 2016 | 5.613 Kali
Data Nagari
23 Agustus 2018 | 5.607 Kali
Visi dan Misi Nagari Padang Toboh Ulakan

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jalan Berkat Yakin Korong Kampuang Tangah Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih
Nagari : Padang Toboh Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakih
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 082173757894
Email : nagaripadangtobohulakan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:7
    Kemarin:18
    Total Pengunjung:38.456
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0