PUSAT INFORMASI NAGARI PADANG TOBOH ULAKAN | MELAYANI MASYARAKAT DENGAN SEPENUH HATI DENGAN MOTTO 5 (LIMA) S (SALAM, SENYUM, SAPA, SOPAN, DAN SANTUN) -- selengkapnya...

Artikel

SELESAI MENDAMPINGI TIM PENILA POSYANDU TINGKAT PROPOINSI IBU YUSRITA KUNJUNGI TP PKK PADANG TOBOH

05 September 2022 11:17:27  Wali Nagari  168 Kali Dibaca  Berita Desa

Ketua TP PKK Kabupaten Padang Pariaman Ny Yusrita Suhatri Bur berharap agar  para PKK dinagari menata dan mengaktifkan semua kelompok dasawisma dinagari masing-masing korong karena melalui dasawisma  program kerja nyata PKK dapat menyentuh dan berdampak langsung kepada masyarakat. 

Dasawisma adalah program dari TP-PKK seperti bercocok tanam di lahan pekarangan, beternak, membuat kerajinan tangan dan lainnya. apalagi saat ini revitalisasi Dasawisma sangat dibutuhkan guna mencapai ketahanan pangan sebagai mana yang diprogramkan pemerintah khususnya di keluarga masing masing semenjak  masa pandemi Covid-19.

Harapan ini disampaikan oleh Ny Yusrita Suhatri Bur  saat berkunjung ke Nagari Padang Toboh Ulakan selepas mendampingi Penilaian Lomba Posyandu Cubadak Manih tingkat Provinsi Sumatera Barat di Nagari Seulayat Ulakan, Senin (5/09/22) dan didampingi Kasi Pemberdayaan Ns. Nofriyenti Agus S.Kep, Kasi Pemerintahan Arosi Febri Yenti S.STP.M.Si, dan Kasubag Perencanaan  Kecamatan Ulakan Tapakih. dan juga dihadiri Wali Nagari Bakhri, Ketua TP PKK Nagari Ny. Nurbaiti Bakhri dan Unsur Kader PKK dan Dasawisma Nagari Padang Toboh Ulakan

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Padang Pariaman Ny Yusrita Suhatri Bur juga terus mengingatkan bahwa para ibu rumah tangga harus bisa menjadi pelopor dinagari khususnya di Kabupaten Padang Pariaman pada umumnya. Pembinaan dasawisma harus dilaksanakan setiap korong dimana rumah yang ada akan dibagi habis menjadi kelompok dasawisma  karena jumlah anggota dasawisma antara 10 sampai 20 rumah. bahwa dinagari ditunjuk satu korong sebagai pilot projek untuk pebinaan dasawiswa setiap tahun kemudian tahun berikut pindah kekorong lainnya untuk pembinaannya. namun demikian dikorong luar binaan tetap berjalan semestnya." katanya. 

Juga Ny. Yusrita Suhatri Bur dinagari Padang Toboh Ulakan melakukan pembinaan langsung Dasawisma. Dalam pembinaan ini ada beberapa yang disampaikan oleh oleh Ibuk Yusrita :

  1. Tentang tata cara pecatatan buku dasawiswa.
  2. Pemafaatan Pekarangan masing-masing kelompok dasawisma  
  3. masing-masing pokja bisa melaksanakan peran dan funsinya 

"Kepada PKK Nagari Padang Toboh Ulakan kami harapkan agar bisa membantu pemerintah nagari untuk menyukseskan visi misi pemerintah nagari Padang Toboh Ulakan dan Kabupaten Padang Pariaman Berjaya melalui peran aktif PKK yang ada ada di nagari, kami akan bersedia datang apabila dibutuhkan PKK nagari untuk melakukan pembinaan Lakukanlah apa saja yang  berguna dan langsung  menyentuh  keluarga dan masyarakat" kata Ny Yusrita

Sementara itu, Wali Nagari Padang Toboh Ulakan berharap pada rapat bulanan PKK paling lambat bulan Oktober Ibuk Yusrita bisa berkenan hadir dalam rangka pebinaan PKK di Nagari Padang Toboh Ulakan, agar bisa nagari kita dijadikan nagari percontohan di Kabupaten Padang Pariaman. Kita sangat berterima kasih kepada Ibuk Yusrita karena sangat memperhatikan ibuk-ibuk PKK nagari, tutur Bakhri (ba)

Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

SIPAKEM KOMINFO SDGS DESA
DUKCAPIL PRODESKEL SIPADES
KEMENDESA APK SMART NAGARI EPDESKEL

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Arsip Artikel

23 Agustus 2018 | 6.119 Kali
Legenda Dan Sejarah Nagari Padang Toboh Ulakan
29 Juli 2013 | 5.793 Kali
Profi Wilayah Nagari
23 Agustus 2019 | 5.691 Kali
Kontak Kami
24 Juli 2019 | 5.689 Kali
Pemerintah Nagari
07 November 2014 | 5.658 Kali
Pemerintahan Nagari
24 Agustus 2016 | 5.617 Kali
Data Nagari
23 Agustus 2018 | 5.612 Kali
Visi dan Misi Nagari Padang Toboh Ulakan

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jalan Berkat Yakin Korong Kampuang Tangah Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih
Nagari : Padang Toboh Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakih
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 082173757894
Email : nagaripadangtobohulakan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:110
    Kemarin:46
    Total Pengunjung:40.884
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan