PUSAT INFORMASI NAGARI PADANG TOBOH ULAKAN | MELAYANI MASYARAKAT DENGAN SEPENUH HATI DENGAN MOTTO 5 (LIMA) S (SALAM, SENYUM, SAPA, SOPAN, DAN SANTUN) -- selengkapnya...

Artikel

Gebyar Vaksinasi ke-2 di Nagari Padang Toboh Ulakan Berjalan Sukses

15 November 2021 00:32:25    168 Kali Dibaca  Berita Desa

Padang Toboh Ulakan  - Upaya Pemerintah Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman  dalam menuntaskan target vaksinasi terus dilakukan. Saat ini, Wali Nagari Padang Toboh Ulakan, Bakhri melakukan kegiatan vaksinasi untuk warga Nagari Padang Toboh Ulakan, di Aula Kantor Wali Nagari Padang Toboh Ulakan. Minggu (14/11/2021).

Terpantau dalam pelaksanaan vaksinasi massal mulai pukul. 08.00 WIB, ratusan masyarakat sudah memadati Halaman Kantor Walinagari Padang Toboh Ulakan. Hal ini menjadi bukti luar biasanya antusias masyarakat dalam mendukung program pemerintah.

Vaksinasi yang digelar bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih, Kapolsek Nan Sabaris/Ulakan Tapakih, Danramil 07 Pauh Kambar dan Puskesmas Ulakan. Vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Nagari Padang Toboh Ulakan untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

Sementara itu, Wali nagari , Bakhri yang hadir dalam vaksinasi massal itu menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat yang begitu luar biasa untuk megikuti gebyar Vaksinasi ke 2, hal ini berkat kerja sama semua unsur di nagari mulai dari Walikorong, kader, tokoh masyarakat dan Pendamping PKH yang ikut memobilisasi masyarakat untuk suksesnya gebyar vaksin kita ini

Wali Nagari Padang Toboh Ulakan Bakhri, mengungkapkan hari ini  gebyar vaksin yang kedua di Nagari Padang Toboh Ulakan. Dari Target 150 orang Vaksin dinagari Padang Toboh Ulakan terdapat 76 orang  yang di vaksin dan ditunda 20 orang disebab kondisi kesehatan yang tidak mendukung untuk dilakukan vaksin

Terlihat hadir dalam pelaksanaan Gebyar Vaksin ke 2 ini Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman S.STP, MM, Kaposek Nan Sabaris/Ulakan Tapakih Iptu Polisi Zulkarnaini, Kepala Puskesmas Ulakan Drg. Wiwiek Else Loraina, Wali Nagari Padang Toboh Ulakan  beserta seluruh Perangkat Nagari, Tim Vaksinator dari Puskesmas Ulakan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas nagari serta Pendamping PKH dan Seluruh masyarakat nagari Padang Toboh.

Dan juga dalam kesempatan ini wali nagari mengatakan bahwa sasaran Vaksin di Nagari Padang Toboh Ulakan ditujukan kepada penerima Bantuan Sosiai dari pemerintah seperti PKH, BPNT,  KPM BLT Dana serta masyarakat umum lainnya. Bagi penerima bantuan dari pemerintah PKH dan BPNT sebanyak 120 KK, telah 95 % divaksin dan Penerima KPM BLT Dana Desa sebanyak 76 KK telah divaksin  40 Orang divaksin sisanya ditunda yang disebabkan kondisi kesehatan yang tidak mendukung karena kebanyakan dari kalangan lansia.

Sementara itu Emri Nurman S.STP,  MM Camat Ulakan Tapakih dalam meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksin dinagari Padang Toboh Ulakan mengatakan bahwa saat ini Kecamatan Ulakan Tapakis masih rendahnya capaian vaksin di kabupaten Padang Pariaman tentu kita terus berupaya keras mengajak dan memobilasi masyarakat sehingga ada kemauan untuk vaksin

“Dengan penuh harapan, dalam beberapa bulan kedepan target 100 persen vaksin dapat tercapai dengan tujuan untuk meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok masyarakat,”ungkap  wali nagari. (B)

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

SIPAKEM KOMINFO SDGS DESA
DUKCAPIL PRODESKEL SIPADES
KEMENDESA APK SMART NAGARI EPDESKEL

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Arsip Artikel

23 Agustus 2018 | 6.136 Kali
Legenda Dan Sejarah Nagari Padang Toboh Ulakan
29 Juli 2013 | 5.797 Kali
Profi Wilayah Nagari
23 Agustus 2019 | 5.703 Kali
Kontak Kami
24 Juli 2019 | 5.694 Kali
Pemerintah Nagari
07 November 2014 | 5.662 Kali
Pemerintahan Nagari
24 Agustus 2016 | 5.622 Kali
Data Nagari
23 Agustus 2018 | 5.620 Kali
Visi dan Misi Nagari Padang Toboh Ulakan

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jalan Berkat Yakin Korong Kampuang Tangah Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih
Nagari : Padang Toboh Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakih
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 082173757894
Email : nagaripadangtobohulakan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:92
    Kemarin:91
    Total Pengunjung:43.315
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan