PUSAT INFORMASI NAGARI PADANG TOBOH ULAKAN | MELAYANI MASYARAKAT DENGAN SEPENUH HATI DENGAN MOTTO 5 (LIMA) S (SALAM, SENYUM, SAPA, SOPAN, DAN SANTUN) -- selengkapnya...

Artikel

ANTUSIASNYA PERANTAU KORONG KAMPUNG TANGAH UNTUK MEMBANGUN KAMPUNG

30 Juli 2022 18:05:57  Wali Nagari  107 Kali Dibaca  Berita Desa

Padang Toboh Ulakan - Musyawarah Korong ( Muskor ) diadakan untuk menyerap aspirasi warga untuk wilayah tersebut. Tujuan dari MusDus tersebut ialah mengidentifikasi potensi dan permasalahan di lingkungan Korong, yang mencakup bidang sosial budaya, ekonomi produktif warga dan sarana prasrana fisik lingkungan, dan mencari alternatif solusi atau pemecahan masalahnya. Jadi semua  aspirasi warga bisa diserap dan hasil dalam Musyawarah Korong tersebut.

Pada hari Jumat tanggal 29/07/2022, Masyarakat Korong Kampung Tangah Nagari Padang Toboh Ulakan  telah mengadakan Musyawarah Korong atau dengan istilah rapat korong yang dilaksanakan di Surau Kariang Korong Kampung Tangah Nagari Padang Toboh Ulakan. Dalam rapat ini dihadiri 50 orang yang terdiri dari seluruh lapisan masyarakat. Turut hadir dalam musyawarah ini Wali Nagari Padang Toboh Ulakan, Anggota Bamus Perwakilan Koorong Kampung Tangah, alim Ulama Cadiak pandai, tokoh masyarakat, wali koorong, dan perwalkilan perantau seluruh perantau korog Kampung Tangah.  Acara dimulai dengan pembukaan langsung dipimpin oleh wali nagari dengan menyampaikan perkembangan pembangunan atas swadaya masyarakat yang sedang dilaksanakan maupun yang sedang direncanakan.

Dalam penjelasan wali nagari dalam pembukaan rapat bahwa kita telah mengupayakan pembangunan yang bersumber dari sumbangan masyarakat baik yang dikampung maupun dari perantauan seperti hal kita telah membangun dari pembuatan parkiran dan pembangunan tempat berwudhuk alhamdulillah hampir selesai dilaksanakan. cuma saat ini kita masih terutang dalam mengerjaannya sebanyak Rp. 36.000.000,- dan pembangunannya belum selesai, masing banyak kekurangan yang harus dibenahi. 

Kami banyak berterima kasih kepada perantau Korong Kampung Tangah khususnya dan seluruh perantau Nagari Padang Toboh Ulaka pada umumnya karena sangat memperhatikan kampung halaman terutama dalam kegiatan sosial dan pembangunan rumah ibadah yang ada di Nagari kita. Kalau kjita lihat dibidang sosial dimana apabila ada masyarakat kita yang meninggal dunia mereka memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan dengan megumpulkan sumbangan dari perantau kita yang ada dikota diluar Sumatera Barat. Pembangunan surau pun demikian mereka berlomba-lomba memberikan sumbangan untuk pembangunan surau, ungkap Bakhri. 

Hasil Musyawarah yang dilaksanakan pada malam tersebut diatas adalah :

  1. Untuk menetapkan honor guru mengaji dan Tuagku yang akan tinggal disurau untuk Imam Sholat dimana honornya Rp. 1.500.000,- perbulan maka ini dibebankan kepada perantau untuk membiayainya dengan jumlah Rp. 3.000.000,- perbulannya
  2. Membubarkan dan mengangkat kembali Kepengurusan Pembangunan Surau Kariang maka telah disepakati Kepengurusan Pembangunan, Ketua Syamsur Syam, Sekretaris Zalkhairi Tk. Kuniang dan Bendahara Afrial Bakar
  3. Da juga dilakuan penggantian Kapalo Mudo Korong Kampung Tangah dari Ali Basir kepada Rudi Hartono dan Dodi Erman

Dalam penutupan musyawarah wali nagari lebih berharap kepada perantau agar bisa membangun kampung kita dengan sungguh-sunggih siapa lagi kalau tidak kita karena dana desa tidak mencukupi sebab saat ini dana desa masih menangani pemulihan ekonomi pada masa pandemi covid 19 (ba)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

SIPAKEM KOMINFO SDGS DESA
DUKCAPIL PRODESKEL SIPADES
KEMENDESA APK SMART NAGARI EPDESKEL

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Arsip Artikel

23 Agustus 2018 | 6.136 Kali
Legenda Dan Sejarah Nagari Padang Toboh Ulakan
29 Juli 2013 | 5.797 Kali
Profi Wilayah Nagari
23 Agustus 2019 | 5.703 Kali
Kontak Kami
24 Juli 2019 | 5.694 Kali
Pemerintah Nagari
07 November 2014 | 5.662 Kali
Pemerintahan Nagari
24 Agustus 2016 | 5.622 Kali
Data Nagari
23 Agustus 2018 | 5.620 Kali
Visi dan Misi Nagari Padang Toboh Ulakan

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jalan Berkat Yakin Korong Kampuang Tangah Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih
Nagari : Padang Toboh Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakih
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 082173757894
Email : nagaripadangtobohulakan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:93
    Kemarin:91
    Total Pengunjung:43.316
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan