PUSAT INFORMASI NAGARI PADANG TOBOH ULAKAN | MELAYANI MASYARAKAT DENGAN SEPENUH HATI DENGAN MOTTO 5 (LIMA) S (SALAM, SENYUM, SAPA, SOPAN, DAN SANTUN) -- selengkapnya...

Artikel

PKBI Sumatera Barat mengadakan Diskusi Komunitas Identifikasi Bencana di Padang Toboh Ulakan

31 Mei 2022 20:31:13    134 Kali Dibaca  Berita Desa

Padang Toboh Ulakan - Nagari Padang Toboh Ulakan dan Nagari Kampuang Galapung Ulakan merupakan    pilot project dari Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sumatera Barat, untuk mengantisipasi Perubahan Iklim LSM ini mengadakan Diskusi Komunitas Identifikasi Berencana Kerentanan Kapasitas Berperfeksktif Kesetaraan Gender dan inklusi Sosial yang bertempat diaula Kantor Wali Nagari Padang Toboh Ulakan Selasa, 31/05/2022. Diskusi ini diikuti 50 orang oleh Kelompok Wanita Tani, Wanita yang tidak tergabung dalam kelompok KWT, Kelompok petani diatas 50 tahun  dengan disabilitas, petani generasi muda, Pemandu Petani Se kabupaten Padang Pariaman dan wali korong. 

Turu Hadir dalam Diskusi ini Direktur PKBI Sumatera Barat Ibu Vina berserta tim, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Padang Pariaman yang diwakili oleh Wirman Kabid Penanggulangan Kebencanaan, Bakhri Wali Nagari Padang Toboh Ulakan, Ali Waldana ST, Wali Nagari Kampuang Galapuang Ulakan, Syafri Jambak selaku Ketua Tim Pemandu Kabupaten Padang Pariaman. 

Diskusi yang dilaksanakan di Nagari Padang Toboh Ulakan adalah merupakan mnindaklanjuti  Program pemerintah Indonesia yang telah mengeluarkan Kebijakan Pembangunan  Berketahanan Iklim  periode 2022 - 2045 sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi dampak negatif dari perubahan iklim. Untuk mendukung penerapan kebijakan Pembangunan Berketahanan Iklim disektor pertanian perlu adanya rencana aksi pengautan kelompok mayarakat seperti kelompok petani, perkebunan sebab komunitas petani   itu aksi harus mendengarkan aspirasi dari perempuan, lanjut usia serta penyandang disabilitas. Maka dari itu perlu juga adanya pendekatan Gender Equality and social Inclusion (GESI) dalam aksi berketahanan Iklim

Dalam meningkatkan pemahaman terkait aksi ketahanan iklim yang reaponsive GESI, PKBI, Sumatera barat menyelengarakan Diskusi Komunitas Identifikasi Berencana Kerentanan Kapasitas Berperfeksktif Kesetaraan Gender dan inklusi Sosial, yang merupakan rangkaian program Voice for Inclusiveness Resilience Action kerja sama Kementerian Luar Negeri Belanda.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

SIPAKEM KOMINFO SDGS DESA
DUKCAPIL PRODESKEL SIPADES
KEMENDESA APK SMART NAGARI EPDESKEL

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Arsip Artikel

23 Agustus 2018 | 6.136 Kali
Legenda Dan Sejarah Nagari Padang Toboh Ulakan
29 Juli 2013 | 5.797 Kali
Profi Wilayah Nagari
23 Agustus 2019 | 5.703 Kali
Kontak Kami
24 Juli 2019 | 5.694 Kali
Pemerintah Nagari
07 November 2014 | 5.662 Kali
Pemerintahan Nagari
24 Agustus 2016 | 5.622 Kali
Data Nagari
23 Agustus 2018 | 5.620 Kali
Visi dan Misi Nagari Padang Toboh Ulakan

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jalan Berkat Yakin Korong Kampuang Tangah Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih
Nagari : Padang Toboh Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakih
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 082173757894
Email : nagaripadangtobohulakan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4
    Kemarin:97
    Total Pengunjung:43.324
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan