PUSAT INFORMASI NAGARI PADANG TOBOH ULAKAN | MELAYANI MASYARAKAT DENGAN SEPENUH HATI DENGAN MOTTO 5 (LIMA) S (SALAM, SENYUM, SAPA, SOPAN, DAN SANTUN) -- selengkapnya...

Artikel

Waka Polres Padang Pariaman Kunjungi Gebyar SUMDARSIN di Nagari Padang Toboh Ulakan

27 November 2021 21:48:18    135 Kali Dibaca  Berita Desa

Padang Toboh Ulakan - Demi mensukseskan dan membantu percepatan vaksinasi Covid-19 melalui Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN), Pemerintaha Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman membuka kembali gerai vaksin yang ketiga kalinya pada waktu libur kerja, pada Sabtu (27/11). Gerai Vaksinasi SUMDARSIN tetap dilaksanakn di Aula Kantor Wali Nagari Padang Toboh Ulakan, kerjasama dengan Camat Ulakan Tapakih, Kapolsek Nan Sabaris, Koramil 07 Pauh Kambar dan Puskesmas Ulakan.

Pelaksanaan Vaksinasi ini, dimonitor langsung oleh Waka Polres Padang Pariaman Kompol Alfias Marzuki yang didampingi oleh Kasat Narkoba Iptu Pol. Ahmad Ramadhan, Kasat Pol Air Iptu Pol. Amishar, Kabagren Yulhendri, Camat Ulakan Tapakih, Kapolsek Nan Sabaris Iptu Pol. Zulkarnaini dan Danramil 07 Pauh Kambar Kapten Inf. Agus Lesmono.

Dalam kunjungan  di Kantor Wali Nagari Padang Toboh Ulakan Waka Polres Padang Pariaman mengatakan. Bahwa masyarakat Nagari Padang Toboh Ulakan sangat mendukung pelaksanaan vaksin. Mereka terlihat cukup antusias datang ke gerai pelaksanaan vaksin.

"Harapan kita semua untuk pelaksanaan Vaksin selanjutnya untuk dosis ke 2, diperkirakan Minggu kedua Bulan Desember 2021. Mudahan-mudahan bisa jadikan nagari Padang Toboh Ulakan 100 % masyarakatnya ikut divaksin", ujar Alfias Marzuki. 

Menurut Wali Nagari Padang Toboh Ulakan Bakhri, bahwa pelaksanaan Vaksin kali ini adalah untuk yang ketiga dengan sasarannya adalah masyarakat umum diluar yang mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah. Seperti PKH, BPNT, BLT Dana Desa dan lainnya yang didapat masyarakat.

"Pada gebyar vaksin pertama dan kedua sasarannya adalah penerima bantuan Sosial dari Pemerintah telah tercapai 90 %. Sisanya disebabkan kodisi kesehatan yang tidak mendudukung, sehingga ditunda sampai bisa divaksin. Pada vaksin yang ketiga juga dengan hasil yang menggembirakan yang mana yang discreening sebanyak 150 orang dapat divaksin 140 orang dan ditunda 10 orang dengan alasan kesehatan yang tidak mendukung.  Dengan rincian Remaja 1 orang, Masyarakat umum 122 orang dan Lansia sebanyak 17 orang. Dari 1.177 sasaran vaksin Nagari Padang Toboh Ulakan, sampai saat ini telah mencapai 48,4 %", jelasnya.

Wali Nagari menambahkan, pada gebyar vaksin  ke 3 kali ini kita sistim jemput bola. Dimana sasaran vaksin kita berikan undangan kepada masing-masing wajib vaksin diantarkan lansung oleh Wali Korong dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Dengan cara seperti ini, diyakini bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Wali nagari  juga menuturkan, dibukanya gerai vaksin di Aula Kantor Wali Nagari, guna membantu mempercepat proses herd immunity bagi masyarakat, khususnya warga Padang Toboh Ulakan maupun masyarakat Kecamatan Ulakan Tapakih pada umumnya.

"Untuk warga masyarakat Padang Toboh Ulakan atau sedang berada di luar Padang Toboh Ulakan yang belum sempat vaksin, bisa datang ke Gerai Vaksin yang ada dimanapun dengan membawa KTP atau KK,” terangnya.

Ia berharap, agar masyarakat yang telah di vaksin untuk dapat mendukung program vaksinasi ini. Dengan mengajak sanak saudara dan tetangga, untuk mengikuti vaksinasi di Gerai manapun.

“Karena vaksin itu sehat dan aman, karena telah melalui uji klinis dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI. Ayo kita ikut vaksin sebagai ikhtiar kita dalam pencegahan Covid-19,” ajak Bakhri. (B)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

SIPAKEM KOMINFO SDGS DESA
DUKCAPIL PRODESKEL SIPADES
KEMENDESA APK SMART NAGARI EPDESKEL

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Arsip Artikel

23 Agustus 2018 | 6.118 Kali
Legenda Dan Sejarah Nagari Padang Toboh Ulakan
29 Juli 2013 | 5.793 Kali
Profi Wilayah Nagari
23 Agustus 2019 | 5.691 Kali
Kontak Kami
24 Juli 2019 | 5.689 Kali
Pemerintah Nagari
07 November 2014 | 5.658 Kali
Pemerintahan Nagari
24 Agustus 2016 | 5.617 Kali
Data Nagari
23 Agustus 2018 | 5.612 Kali
Visi dan Misi Nagari Padang Toboh Ulakan

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jalan Berkat Yakin Korong Kampuang Tangah Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih
Nagari : Padang Toboh Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakih
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 082173757894
Email : nagaripadangtobohulakan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:94
    Kemarin:46
    Total Pengunjung:40.868
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan