PUSAT INFORMASI NAGARI PADANG TOBOH ULAKAN | MELAYANI MASYARAKAT DENGAN SEPENUH HATI DENGAN MOTTO 5 (LIMA) S (SALAM, SENYUM, SAPA, SOPAN, DAN SANTUN) -- selengkapnya...

Artikel

SOSIALISASI DAN PEMBINAAN NAGARI SADAR HUKUM

07 November 2022 16:15:27  Wali Nagari  168 Kali Dibaca  Berita Desa

Padang Toboh Ulakan - Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan langsung tentang pembentukan dan pembinaan Nagari Sadar Hukum, Sekasa, 8/11/2022, di aula Kantor Wali Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman. 

Pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh Penyuluh Hukum Madya Syafrida, Penyuluh Hukum Muda Syilvia Emrin, Penyuluh Hukum Pratama Fadly Septrio dan Alfian Rizki. Dan juga diikuti oleh Unsur Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dari Bagian Hukum yang diwakili oleh Riska Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman, Selamat. STP. MM. Wali nagari beserta perangkat, BAMUS, Serta Unsur lembaga nagari lainnya. 

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Camat Ulakan Tapakih kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang pembentukan dan pembinaan Nagari Sadar Hukum yang disampaikan oleh Syilvia Emrin dan kemudian materi tentang Bantuan Hukum disampaikan oleh Fadly Septrio. Penyuluhan Hukum langsung tersebut merupakan tindak lanjut dari Upaya membenrtuk Wilayah yang sadar Hukum yang sesuai dengan Surat Edaran Badan Penyuluhan Hukum Nasional Nomor PHN-05-HN04. 04 Tahun 2017, tentang Desa Sadar Hukum 

Nagari Padang Toboh Ulakan merupakan salah satu Nagari yang giat aktif dalam mendukung upaya masyarakat Nagari Sadar Hukum. Upaya proaktif dari beberapa elemen masyarakat, seperti Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, Alim ulama Cadiak Pandai, Ibu-ibu PKK dan Kepemudaan. Sehubungan dengan hal tersebut Bagian Hukum Kabupaten Padang Pariaman merekomendasikan Nagari Padang Toboh Ulakan untuk dibentuk dan dibina menjadi Nagari Sadar Hukum. Mari bersama melengkapi dokumen administrasi yang masih perlu dilengkapi agar pembentukan Nagari sadar Hukum di nagari ini lancar prosesnya, ucap Riska Bagian Hukum Kabupaten Padang Pariaman. (ba) 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

SIPAKEM KOMINFO SDGS DESA
DUKCAPIL PRODESKEL SIPADES
KEMENDESA APK SMART NAGARI EPDESKEL

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jalan Berkat Yakin Korong Kampuang Tangah Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih
Nagari : Padang Toboh Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakih
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 082173757894
Email : nagaripadangtobohulakan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:74
    Kemarin:20
    Total Pengunjung:43.506
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0